SBY radarbanyumas.co.id

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tanggal 4 Januari 2014, melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur untuk mengawasi langsung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di RSUD Dr Soetomo. SBY yang ditemani Ibu Negara Ani Yudhoyono disambut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Saat berada di RSUD Dr Soetomo, SBY memuji pelayanan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) di Kota Pahlawan itu. "Semua ingin memberi pelayanan terbaik. Saat saya cek di Puskesmas tadi, semua pelayanannya baik. Di sini (RSUD Dr Soetomo) juga semuanya baik. Untuk BPJS, transisinya di sini, pelayanannya sangat baik," kata SBY usai meninjau rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur tersebut, Sabtu (4/1).

Diakui SBY, pelayanan di rumah sakit yang ada di seluruh Tanah Air masih ada kekurangan dan harus segera diatasi dengan cepat. "Saya akui, memang pelayanan di rumah sakit di seluruh Tanah Air masih ada kekurangan di sana-sini. Tapi itu wajar dan harus segera diatasi."

Dengan demikian, lanjutnya, cita-cita seluruh rakyat Indonesia untuk mendapat jaminan kesehatan, bisa terwujud. Dalam kesempatan itu, Presiden juga memberi aplaus terhadap seluruh tim medis dan pimpinan dokter di seluruh Tanah Air serta petugas BPJS yang telah bekerja maksimal.

"Untuk seluruh tim dokter, semua pimpinan dokter dan tim BPJS ingin bekerja sebaik-baiknya, mari kita dukung," pungkasnya.

Seperti diketahui, per 1 Januari tahun 2014, pemerintah resmi memberlakukan program BPJS untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebelumnya, pelayanan kesehatan masyarakat itu berupa program Jamkesmas.

RSUD Dr. Soetomo telah menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terpadu (MIRSA) sejak tahun 2010.

 

Copyright © 2019 PT Buana Varia Komputama