Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Sukardi menegaskan, RSUD Dr. Soetomo siap Go Internasional.

“Kami ingin terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di RSUD Dr. Soetomo. Bahkan, kami ingin memperbesar kapasitas pelayanan yang ada saat ini untuk ditingkatkan, sehingga bisa Go Internasional,” ujarnya saat melepas Jalan Sehat HUT ke- 77 RSUD dr Soetomo Surabaya, Jumat (13/11).


Selanjutnya, menuju go internasional RSUD Dr. Soetomo harus memperhatikan kualitas layanan hingga sarana dan prasarana infrastruktur, alat-alat kesehatan hingga kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dari dokter hingga perawat. “Ini harus standar internasional.


Plt RSUD Dr. Soetomo, dr Harsono mengatakan, RSUD Dr. Soetomo harus mempunyai standar internasional seperti JCI yang berperan sebagai alat untuk meningkatkan standar pelayanan hingga paripurna. Selain itu, standar internasional akan menjadikan RSUD Dr. Soetomo bisa memberikan safety bagi pasien.

 

Peluncuran Sistem Antrian dan Dashboard Patologi Klinik

Foto Dashboard LIS Soetomo


Bertepatan dengan HUT ke 77 ini, RSUD Dr. Soetomo mengadakan acara Peluncuran Sistem Antrian dan Dashboard Patologi Klinik. Acara tersebut dihadiri oleh Direksi dan para Wadir beserta jajarannya.


"Pada tanggal 13 November 2015 telah diluncurkan sistem antrian untuk sampling pasien dan dashboard pelayanan Instalasi Patologi Klinik. Aplikasi MIRSA® dapat terlaksanan baik di RSUD Dr. Soetomo yang telah berjalan sejak 2010. Dengan demikian kegiatan manajerial berupa perencanaan, pemantauan dan evaluasi unit kerja Instalasi Patologi Klinik dapat terlaksana. Aplikasi MIRSA® sudah terintegrasi dengan LIS-RSUD Dr. Soetomo dengan seluruh alat Laboratorium Instalasi Patologi Klinik sehingga mempercepat kinerja dan mempermudah pelayanan di Instalasi Patologi Klinik serta dapat mengevaluasi lama pelayanan (TAT). Juga dapat memantau kinerja SDM dan utilitas alat," demikian pernyataan Dr. Hartono, dr,SpPK,MQIH selaku Kepala Instalasi Patologi Klinik RSUD dr. Soetomo.

Copyright © 2019 PT Buana Varia Komputama